Selasa, 10 Juni 2008

Peringati HLH, Tebo Hijau 2008 Digelar

MUARATEBO-Masih dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH), Yayasan Kapas Kanopi bersama PC Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Tebo dan Kelompok Pecinta Alam (KPA) Kanopi bakal melaksanakan kegiatan penanaman penghijauan di Kota Muara Tebo.
Selain itu juga akan dilakukan lomba mewarnai gambar pemandangan alam dan lomba membaca berita untuk anak-anak Taman Kanak-kanak (TK), direncanakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada kamis 12 Juni 2008 yang akan dipusatkan di lapangan merdeka Muara Tebo. Kegiatan tersebut mengusung thema Tebo Hijau 2008.

“ya kita berkolaborasi dengan PC GP Ansor dan KPA Kanopi melaksanakan penghijauan di Tebo, selain itu juga untuk memeriahkan rangkaian HLH tersebut, kita melaksanakan lomba mewarnai gambar alam dan lomba baca berita tentang lingkungan bagi anak-anak TK”ujar Sukron Amin SHI Sekretaris PC GP Ansor Tebo.

Menurut Sukron, lomba mewarnai dan baca berita tentang lingkungan tersebut dimaksudkan untuk menanamkan pengetahuan dan pemahaman mengenai pelestarian alam sejak usia dini, makanya sasarannya adalah anak-anak TK dalam kabupaten Tebo.

Dijelaskannya, rangkaian kegiatannya yakni membagikan bibit-bibit kepada warga masyarakat Tebo untuk ditanam dan aksi penanaman dilokasi-lokasi umum yang masih kosong.

“selain pemenang akan mendapatkan uang pembinaan juga mendapatkan piala Bupati Tebo, Wabup, Sekda, Direktur Yayasan Kanopi, PC GP Ansor dan KPA Kanopi”ujarnya menandaskan (kanopi)

Tidak ada komentar: