Selasa, 30 Desember 2008

Sijoni Gantikan Ardan Pimpin KPA Kanopi

MUARATEBO-Tidak hanya pergantian direktur eksekutiif yayasan Kapas Kanopi, dari Wahyudi ke Tyas Tuko Tuhu, Kelompok Pencinta Alam (KPA) Kanopi yang bernaung dibawahnya juga mengalami perubahan. Dalam musyawarah besar (Mubes) yang di gelar sabtu (27/12) lalu bertempat di aula KPU Tebo, Sijoni terpilih sebagai ketua KPA Kanopi untuk periode 2008-2010 melanjutkan kepemimpinan Khairul Ardani.

Sijoni terpilih setelah unggul suara atas dua kandidat lainnya yakni M Firdaus dan Hendra dalam pemilihan yang digelar hingga pukul 00.00 WIB. Sijoni berhasil mengumpulkan 16 suara sedangkan Firdaus 10 suara dan Hendra 1 suara serta 2 suara dinyatakan hangus. Tidak hanya melakukan penggantian pengurus, dalam Mubes tersebut juga dijabarkan program kegiatan KPA Kanopi untuk tahun 2009 mendatang.

“Saya akan berusaha memajukan KPA Kanopi ke depannya bersama dengan dukungan kawan-kawan sesuai dengan program-program yang kita susun bersama. Tanpa dukungan kawan-kawan saya bukan apa-apa,” katanya saat menyampaikan pidato kemenangan.

Sijoni merupakan salah satu anggota KPA Kanopi angkatan pertama atau yang dinamakan angkatan mata air (MA) yang pada periode sebelumnya menjabat sebagai sekretaris. KPA Kanopi sendiri telah dua kali melakukan perekrutan anggota. Baru-baru ini 48 angkatan kedua yang menamakan dirinya angkatan Badai Purnama (BP) telah dilantik.

Mubes KPA Kanopi yang digelar sejak pukul 09.00 WIB itu dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Tebo, Ridham Priskap SH MM selaku dewan pembina. Dalam kesempatan itu, Ridham menyampaikan rasa bangganya terhadap generasi muda Kabupaten Tebo yang telah terjun dalam kegiatan organisasi yang profesional.

“Saya sangat mendukung dan bangga dengan kegiatan positif dan kemauan generasi muda Tebo menjalankan organisasi secara profesional seperti KPA Kanopi ini. Dari pengalaman saya berorganisasi, saya menyimpulkan pendidikan dan pengalaman dalam berorganisasi sangat penting dan memberi manfaat yang sangat besar bagi generasi muda di masa yang akan datang,” terangnya.

Musda yang berjalan dengan mengedepankan demokrasi serta kebebasan berbicara dan berpendapat itu juga dihadiri pengurus pengurus harian yayasan Kapas Kanopi, Dewan Pembina, Dewan pendiri, serta simpatisan Yayasan Kapas Kanopi.(kanopi)

Tidak ada komentar: